/*---- Awal Script Floating-FB--*/ /*---- Akhir Script Floating-FB--*/

Selasa, 02 September 2014

Workshop SIM-SARPRAS


SISTEM INFORMASI MANAJEMEN (SIM) SARPRAS TINGKATKAN TRANSPARANSI LAYANAN BANTUAN MADRASAH

"Dari tahun ke tahun kita akan membenahi layanan pemberian bantuan sarana dan prasarana madrasah agar berjalan dengan transparan dan akuntabel." ungkap Direktur Pendidikan Madrasah, Ditjen Pendidikan Islam, Prof. H. Phil. Nur Kholis Setiawan, Ph.D pada acara Sosialisasi Pendayagunaan Sarpras Madrasah, Rabu (16/4).

"Masyarakat diharapkan mudah mengakses informasi bantuan-bantuan sarana dan prasarana yang akan diluncurkan oleh Kementerian Agama RI, salah satunya dengan mengoptimalkan Sistem Informasi Manajemen (SIM) Sarpras." lanjut Nur Kholis.

Masalah bantuan sarana dan prasarana selama ini masuk menjadi persoalan yang krusial yang harus ditangani oleh Direktorat Pendidikan Madrasah, papar Nur Kholis, di samping lima faktor lainnya yaitu masalah Barang dan Jasa (Barjas), Bantuan Sosial (Bansos), Pendidik dan Tenaga Kependidikan (PTK), BOS dan Batuan Siswa Miskin (BSM).

SIM Sarpras akan membantu siapa saja yang ingin mengakses semua bantuan yang diberikan oleh Kementerian Agama. Dengan demikian pelayanan bantuan sarpras akan berjalan dengan transparan dan adil, mulai dari Bantuan RKB, Rehab Madrasah, Peralatan pendidikan dan lain-lain. Dengan adanya SIM ini juga akan meminimalisir human error dalam layanan bantuan sarpras.

Menurut Nur Kholis, dengan kemajuan teknologi informasi seperti sekarang ini menjadi keniscayaan bagi kita untuk mengelola manajemen secara terbuka. Diakui selama ini, banyak proposal yang diajukan oleh madrasah, tapi tidak jelas mekanisme dan parameternya.

Selengkapnya, kunjungi: sumbernya


Lokasi     : Hotel Grand Prioritas
Peserta    : Penmad Kankemenag Kota/Kab, Kepala Madrasah, dan Waka Sarana Prasarana
Kegiatan : Seksi Sarpras - Bidang Pendidikan Madrasah
                  Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi DKI Jakarta


BAHAN WORKSHOP - HOTEL GRAND PRIORITAS
https://drive.google.com/file/d/0B0vk_WwqUgtcR25HaVdxZjFEOUk/edit?usp=sharing
 ~~~~~~~oo()oo~~~~~~~~

Terimakasih, Wassalamu 'alaik... 

HARS IT-SOLUTION
081381000414
harlan07@kemenag.go.id 
harlan@hits12.info

Comments
0 Comments

0 comments :

Posting Komentar

Cool Blue Outer Glow Pointer